Layar OLED Sony Bisa Digulung






Jakarta
- Sony mengembangkan layar OLED (Organic Light Emitting Diode) paling fleksibel di dunia. Saking tipis dan fleksibelnya, layar berwarna itu bisa digulung pada sebatang pensil.

Dikutip detikINET dari Daly Mail, Kamis (27/5/2010), purwarupa layar OLED yang diciptakan perusahaan elektronik asal Jepang itu berukuran 4,1 inchi dan terbuat dari bahan super tipis yang terbalut semikondukter organik. Ketebalannya hanya 0,08mm, namun resolusinya yang sebesar 432 x 240 memadai untuk menghasilkan gambar cukup jernih.

Dalam sebuah demo, layar OLED tersebut memperlihatkan kemampuannya untuk bisa terus menerus menampilkan gambar bergerak, ketika layar digulung dan diputar berkali-kali. Ketajaman gambarnya sebesar 100cd/m2 dengan rasio kontras 1000:1.

"Bahkan ketika layar digulung dan diputar hingga 1.000 kali serta direnggangkan, kemampuan layar dalam menghasilkan gambar bergerak tidak menurun," kata juru bicara Sony yang tidak disebutkan namanya.

Suatu hari nanti, layar OLED tipis semacam ini bisa digunakan untuk perangkat mobile fleksibel, televisi dan majalah atau surat kabar elektronik. ( rns / ash )
Rachmatunnisa - detikinet

Comments

Popular posts from this blog

SNMPv1-(Simple Network Management Protocol)

Tutorial Menabung Saham

Konversi Desimal ke Heksadesimal -Turbo Assembler