Ulasan Novel Dilan (dia adalah dilanku tahun 1990)



Berlanjut pada semangat menulis blog, satu hari satu post. Pada post ini saya akan mencoba membahas tentang sebuah novel, yang berjudul Dilan. Novel Dilan ini sudah ada sequel yang keduanya. Namun saya baru membaca yang bagian pertama.

Novel ini berkisahkan percintaan anak SMA. Dari segi topik, mungkin sudah sangat umum sekali membahas percintaan apalagi lakon utamanya adalah anak SMA. Tidak ada yang istimewa. Kisah ini bercerita tentang seoran anak SMA yang bernama Dilan yang mengejar pujaan hatinya, Milea. Mereka berdua bersekolah di SMA yang sama, di Bandung.

Walau topik novel ini standar, tapi novel ini cukup laris dipasar. Lalu muncul pertanyaan, apa yang istimewa dari novel ini ?

Sang penulis Pidi Baiq mempunyai naluri sastra yang bagus. Banyak adegan romantis lucu, elegan dan menawan dalam cerita ini. Yang bisa membuat para pembacanya menjadi iri, dan berebut ingin menjadi tokoh utama novel itu. Dialog-dialog pendek di novel ini menjadi salah satu ciri khas dari novel ini. Dari dialog tersebut, kita bisa membayangkan betapa special nya sang tokoh utama.

"Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja." (Dilan 1990)

"Milea, jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti, besoknya, orang itu akan hilang." (Dilan 1990)

"Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli." (Milea 1990)

Sekian ulasan dari saya, saya tunggu komentar dari teman-teman.

Cheers.


Comments

  1. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddyteddy2234@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SNMPv1-(Simple Network Management Protocol)

Tutorial Menabung Saham

Konversi Desimal ke Heksadesimal -Turbo Assembler