Inilah Negri Ku dan Aku Bangga


Indonsia mempunyai banyak suku dan budaya yang beraneka ragam. Perbedaan-perbedaan itu menjadi sesuatu yang indah. Dan perbedaan itu membuat bangsa Indonesia ini menjadi unik. Tetapi ada nya perbedaan tersebut kadang membuat ada nya perpecahan disuatu daerah yg ditempati oleh lebih dari satu suku. Saya punya sedkit hal yang menarik tentang perbedaan itu. Saya bertempat tinggal di sebuah tempat yang dihuni oleh banyak suku yang berbeda, ya sebut saja daerah tersebut dengan nama Cikarang. Hahaha.

Cikarang berada di Kabupaten Bekasi. Ya, kita tahu bahwa Bekasi adalah sebuah daerah perbatasan antara Jawa Barat, dengan DKI Jakarta. Di Cikarang terdapat banyak industri yang dapat menyerap banyak tenaga kerja. Oleh karena itu, Cikarang banyak menjadi tujuan para kaum urbanisasi. Para kaum urbanisasi ini berasal dari berbagai daerah, tetapi di Cikarang sendiri kaum urbanisasi trsbut di dominasi oleh suku jawa,sunda dan Jakarta(betawi). Ketiga suku tersebut mempunyai budaya masing-masing dan logat yang khas. Tetapi Cikarang ini kota yang damai, ketiga suku tersebut dapat hidup berdampingan dengan akur. Tetapi akibat dari itu muncullah sebuah budaya baru dan suatu logat yang baru yang brasal dari campuran ketiga suku tersebut. Logat bahasa tersebut menurut saya aneh sekali, kadang kala saya malu ketika berbicra dengan logat itu, tetapi karena itu berasal dari daerah asal saya berusaha tetap bangga. Hahaha.

Itu lah sekilas keunikan negeri Indonesia. Oh ya, jika ada para pembaca (netter) yang ingin menyaksikan atau mengunjungi daerah Cikarang ini bisa menghubungi saya. Saya akan ajak berkeliling menikmati keindahan dan keunikan kota Cikarang.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

SNMPv1-(Simple Network Management Protocol)

Tutorial Menabung Saham

Konversi Desimal ke Heksadesimal -Turbo Assembler