Teman, Kalau Makan & Minum Tidak Boleh Berdiri.


Mungkin diantara teman-teman pernah ada yang makan dan minum sambil berdiri. Saya sendiri pun pernah melakukan itu. Tetapi tahukah teman-teman bahwa makan dan minum sambil berdiri itu berbahaya. Ini ada sedikit artikel tentang bahaya makan dan minum sambil berdiri.

Air yang masuk dengan cara duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada 'pos- pos' penyaringan yang berada di ginjal. Nah, jika kita minum berdiri. Air yang kita minum tanpa disaring lagi. Langsung menuju kandung kemih.
Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter. Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Susah buang air kecil itu penyebabnya.


Dan dalam agama islam pun hal itu sudah diatur.

Hadits Nabi SAW : “Janganlah di antara kalian minum sambil berdiri, bila terjadi maka muntahkanlah airnya” (HR muslim).


Mungkin teman-teman bertanya "dihadits tersebut hanya tidak boleh minum saja, berarti makan boleh dong?". Eits sebentar, ini ada hadits tentang larangan makan sambil berdiri.

Qatadah bertanya kepada Anas, "Kalau makan bagaimana?" Anas menjawab), "Kalau makan berdiri lebih busuk dan jahat (HR Muslim).

Jadi, jika ada diantara teman-teman yang masih makan atau minum sambil berdiri tolong dihentikan ya. Apa salahnya toh untuk duduk sebentar menikmati makan dan minum sambil duduk. Bukankah itu lebih nikmat ? Hehehe ^_^

Comments

  1. yuu..mari kita samasama mengingatkan kepada temanteman kita,dimulai dari diri sendiri tentunya ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SNMPv1-(Simple Network Management Protocol)

Tutorial Menabung Saham

Konversi Desimal ke Heksadesimal -Turbo Assembler