Apa Itu Passion?



Ini definisi menurutu wikipedia tentang passion :

"Passion (from the Ancient Greek verb πάσχω (paskho) meaning to suffer) is a term applied to a very strong feeling about a person or thing. Passion is an intense emotion compelling feeling, enthusiasm, ordesire for something."

Wah pusingkan lihat definisi dari wikipedia. Kalau menurut saya, passion adalah pekerjaan yang apabila kita lakukan terus menerus tidak ada kata bosan.
Menemukan passion dalam diri sendiri sangat sulit, karena sulit untuk mengenali kemauan diri sendiri. Kita cenderung mudah menilai orang lain namun sulit untuk menilai diri sendiri.

Jadi jika kita diminta untuk mencari apa sih passion saya? Jawaban itu tidak mudah untuk dijawab.
Setelah saya browsing mencari tahu, bagaimana kita bisa mengetahui passion diri sendiri. Saya dapat sedikit menyimpulkan, apabila kita melakukan suatu pekerjaan terus menerus tapi kita tidak pernah bosan, dan kita rela tidak dibayar untuk melakukan hal itu, maka pekerjaan/kegiatan tersebut adalah passion kalian.

Saya sendiri sebenarnya ragu tentang passion saya sendiri. Ada beberapa kegiatan yang saya tidak pernah bosan untuk melakukannya dan saya rela tidak mendapat bayaran untuk hal tersebut. Diantaranya membuat orang tersenyum dan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Membuat orang tersenyum sangat tidak mudah untuk dilakukan. Karena kita tidak bisa menebak pasti apa yang dapat menghibur orang itu. haha. Tapi disana tantanganya, mencari tahu apa yang mereka mau.

Membuka lapangan kerja, ini juga salah satu passion saya. Saya senang seseorang bisa mendapatkan pekerjaan melalui perantara saya, baik itu dalam kerja sama atau pun hanya sekedar memberi link saja. Entah kenapa jika ada kerja sama untuk bisnis, saya kurang menghiraukan bagian yang saya dapat. Saya kurang peduli akan hal itu. Yang saya pedulikan, bagaimana kerja sama ini dapat terwujud dan partner saya dapat tersenyum indah karena itu. haha. Tapi saya ikhlas kok. :D

Yup, sekian saja artikel tentang passion, ayo share passion kalian dikolom komentar.

Cheers,

Comments

Popular posts from this blog

SNMPv1-(Simple Network Management Protocol)

Tutorial Menabung Saham

Konversi Desimal ke Heksadesimal -Turbo Assembler